Mengintip Jenis Kain yang Digunakan Jersey Sepeda Dryfit Beserta Keunggulannya

Demi menciptakan kenyaman lebih bagi para bikers, banyak orang yang mulai memproduksi baju khusus dengan bahan terbaik. Hal ini tentu ditujukan untuk memudahkan gerak aktif tubuh serta menjaga tetap prima meski keringat terus mengucur terus menerus. Salah satu bahan terbaik untuk jersey sepeda yakni dryfit. Berikut berbagai jenis kain dryfit dan keunggulannya.

 Jenis Kain Dryfit Untuk Jersey Bikers
1. Dryfit Mtiis
Jenis bahan pertama ini merupakan salah satu kain dryfit paling terbaik yang ada di pasaran. Hal ini tidak lain karena permukaan pori porinya yang membentuk motif zigzag dan sangat ampuh menyerap keringat para penggunanya. Bukan hanya itu saja, bahan satu ini pun diklaim memiliki permukaan yang cukup halus dan lembut ketika diraba.


Tentunya hal semacam ini akan membuat kulit anda bisa terasa sangat nyaman ketika mengenakannya. Terlebih lagi, bobot kainnya relatif ringan sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga yang berat sekalipun. Sirkulasi keringat yang diatur oleh bahan ini pun cukup baik selama dikenakan untuk berolahraga khususnya bersepeda.


2. Dryfit Nike
Jersey sepeda juga biasanya menggunakan bahan yang berasal dari dryfit nike. Sesuai dengan namanya, material satu ini memang paling sering dijumpai di berbagai produk baju olahraga keluaran perusahaan bernama Nike. Salah satu ciri utama yang terlihat sangat menonjol yakni adanya pori pori dengan bentuk menyerupai lubang jarum.


Bahan yang dikenal dengan istilah sido ini pun merupakan jenis kain yang paling banyak digunakan para bikers. Bagaimana tidak, keunggulannya dalam menyerap keringat serta memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunannya tentu membuatnya digemari banyak orang terutama pesepeda. Namun kain ini kerap digunakan untuk sepeda road bike atau sepeda gunung.


3. Dryfit Polymesh
Bila ditengok dari namanya, jenis kain satu ini kerap dikenal sebagai dryfit waffle atau wafel. Yang mana hal ini dikarenakan tekstur kainnya yang secara umum layaknya kue waffle, yakni kotak kotak dan terdapat bulatan di tengahnya. Jersey sepeda yang menggunakan dryfit polymesh lantaran telah tersohor akan sifatnya yang cukup elastis sehingga memudahkan gerak pesepeda.


4. Dryfit MU
Mungkin bagi pecinta sepak bola nama kaos satu ini sudah sangat cukup familiar. Tentu saja nama tersebut merupakan singkatan dari nama klub sepak bola ternama asal Inggris yakni Manchester United. Pemberian nama tersebut bukan sekadar tanpa alasan, lantaran keunggulannya yang sangat ringan dan sejuk sehingga paling sering digunakan sebagai pakaian bola.


Meski begitu, para bikers masih tetap bisa mengenakannya. Apalagi kini banyak sekali produsen yang mengeluarkan pakaian pesepeda memanfaatkan bahan ini namun dengan desain khusus bikers. Permukaannya yang berupa motif pori pori layaknya motif sisik ikan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kain ini. Adanya motif tersebut pula memudahkan orang mengenalinya.


5. Dryfit Ferrari
Jika sebelumnya berasal dari klub sepakbola, beda halnya dengan jenis kain satu ini. Yang mana menggunakan nama pembalap motor tersohor yakni Ferrari. Pasalnya, jersey sepeda yang terapkan kain ini paling sering digunakan untuk cross road atau balap pada umumnya. Hal ini pun tak lain karena adanya lubang pori pori yang ukurannya rapat dengan permukaan lembutnya.


Memilih bahan untuk pakaian riders memang sangat perlu dilakukan. Tentu hal ini tidak luput demi menciptakan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Bayangkan saja, jika para pesepeda mengenakan kaos yang terbuat dari kain katun atau lainnya yang mana tingkat penyerapan keringatnya sangatlah buruk, pasti akan membuat olahraga anda terasa tidak nyaman sama sekali.

Labels: Fashion

Thanks for reading Mengintip Jenis Kain yang Digunakan Jersey Sepeda Dryfit Beserta Keunggulannya. Please share...!

Back To Top